Pages

Friday, October 12, 2018

Pertamina Beri Bantuan UMKM Tual Rp 1,4 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region VIII menyalurkan dana kemitraan untuk 42 pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Tual, Maluku sebesar Rp 1,4 miliar. Hadir dalam penyerahan tersebut, Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Tual, Zein Matdoan, dan Sekretaris Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Lisa S.

"Pertamina memandang UMKM Kota Tual memiliki potensi untuk terus dikembangkan, modal usaha merupakan salah satu pemicu lahirnya ketahanan dan percepatan laju ekonomi daerah,” tutur Sr. Spv CSR SMEPP Marketing Operation Region VIII, Bagja Mahendra dalam keterangan resmi, Jumat (12/10/2018).

Secara kumulatif, Pertamina telah memberikan bantuan modal usaha kepada 2.462 UMKM di Papua, Papua Barat dan Maluku. Dengan bergabungnya 42 mitra dari Kota Tual, maka jumlah mitra UMKM Pertamina MOR VIII telah mencapai angka 2.504 mitra.

Kepala Dinas Koperasi & UMKM Kota Tual Zein Matdoan menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Pertamina. Hal itu disebabkan Kota Tual sedang dalam fase awal pertumbuhan yang perlu diakselerasi.

"Tual telah menjadi destinasi wisata baru yang semakin mendunia, untuk itu dibutuhkan para pelaku UMKM yang kreatif agar mampu mendorong pertumbuhan pariwisata," paparnya

Sementara itu, Bagja optimistis inovasi UMKM akan lahir dari program kemitraan ini.

“Berdasarkan assessment yang kami lakukan, kami cukup optimis dari Tual akan lahir para pelaku UMKM yang kreatif yang mampu dengan cepat melakukan inovasi-inovasi baru dalam kegiatan usahanya," tandas dia.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2A6YghJ

No comments:

Post a Comment