Pages

Saturday, September 15, 2018

Sandiaga: Jokowi Tak Permasalahkan Istilah Emak-Emak

Liputan6.com, Jakarta - Bakal calon wakil presiden Sandiaga Salahuddin Uno menyoroti pidato Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam pidatonya pada Sidang Umum ke-35 Dewan Perempuan Internasional di Yogyakarta. Sandiaga menilai, banyak media salah menafsirkan pernyataan Jokowi terkait istilah emak-emak.

"Saya baru baca transkripnya, jadi Pak Presiden enggak menyatakan seperti itu. Saya rasa multipenafsiran itu, seperti yang terjadi antara saya dengan Pak Ridwan Kamil itu karena teman-teman transkripnya salah diartikan," ujar Sandiaga usai menemui Ikatan Keluarga Minang di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Sabtu (15/9/2018).

Dia menilai, Jokowi tidak mempermasalahkan istilah kaum perempuan dengan sebutan emak-emak. Apalagi masyarakat Indonesia memang memiliki panggilan beragam terhadap ibunya, seperti emak, ibu, mama, bunda, enyak, dan sebagainya.

"Menurut saya Pak Presiden tidak ada masalah dengan penyebutan ibu bangsa atau emak-emak dan lain sebagainya, yang penting kaum perempuan kita, kaum hebat, perempuan mandiri. Perempuan yang akan menjadi penentu kesuksesan bangsa ini," kata Sandiaga Uno.

Karena itu, dia meminta sebutan emak-emak untuk kaum perempuan tak terlalu dipersoalkan. Sandiagamengajak agar apa yang menjadi keluhan emak-emak selama ini diperjuangkan bersama.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2CXZRtG

No comments:

Post a Comment