Pages

Wednesday, May 29, 2019

Sederet Aksi Vincent Raditya Berkolaborasi dengan Pesohor

Aksi Vincent Raditya berkolaborasi dengan sejumlah pesohor ternyata mendapat sorotan publik, termasuk dari Kementerian Perhubungan hingga izin terbangnya dicabut. Ada tiga alasan pencabutan izin terbang Vincent itu.

Pertama, saat  mengoperasikan pesawat Cessna 172, Vincent  tak menggunakan tali pengikat bahu (shoulder harness). Sesuai ketentuan, pilot harus menggunakan shoulder harness, termasuk saat membawa penumpang duduk di samping pilot.

Kedua, Vincent memberikan kendali terbang pesawat Cessna 172, kepada orang yang tak berwenang, karena ia bukan pemegang otorisasi Flight Instructor.

Ketiga, saat mengoperasikan pesawat Cessna 172, Vincent dengan sengaja melakukan exercise G Force (zero gravity) kepada penumpang umum. Zero Gravity bukan manuver normal dalam penerbangan sipil, karena bisa menimbulkan ketidaknyamanan bagi penumpang.

Kabar izin terbang Vincent pun merebak. Vincent pun akhirnya angkat suara. Ia membenarkan peristiwa yang dialami.

"Bahwa benar lisensi terbang saya dicabut untuk yang single engine," kata Vincent, Senin, 27 Mei 2019. "Saya menerimanya dengan ikhlas dan lapang dada," ungkapnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2VVwpIV

No comments:

Post a Comment