Pages

Monday, April 29, 2019

7 Makanan Mentah yang Tidak Baik Langsung Dikonsumsi, Salah Satunya Susu

Liputan6.com, Jakarta Banyak makanan yang terbuat dari berbagai bahan, mulai dari sayur-sayuran, hingga buah-buahan. Makanan ini diolah atau dimasak untuk mematangkan bahan yang sebelumnya mentah atau belum matang. 

Contohnya saja kamu akan menanak beras untuk membuat sebuah nasi yang bisa kamu konsumsi. Atau kamu akan memasak sayur-sayuran dari sayur mentah untuk kemudian menjadi makanan yang siap di konsumsi.

Namun tidak sedikit pula makanan yang bisa dikonsumsi langsung tanpa harus dimasak terlebih dahulu, terutama buah-buahan. Banyak jenis buah-buahan yang tidak harus diolah atau dimasak terlebih dahulu saat akan di konsumsi. Namun ada juga beberapa bahan makanan yang benar-benar harus di olah atau di masak terlebih dahulu ketika akan dikonsumsi.

Bahan makanan mentah ini harus di olah atau di masak terlebih dahulu karena mungkin mengandung senyawa yang berbahaya jika di makan secara langsung atau mentah. Atau mungkin bahan makanan mentah tersebut memiliki tekstur yang keras sehingga harus di lunakkan terlebih dahulu dengan memasaknya.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum dari Reader's Digest, Senin (29/4/2019), beberapa makanan mentah yang tidak baik dikonsumsi secara langsung tanpa diolah atau dimasak terlebih dahulu.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2vqAKsS

No comments:

Post a Comment