Pages

Tuesday, October 30, 2018

KNKT Kantongi Percakapan Pilot Lion Air JT 610 dan AirNav saat Minta Putar Balik

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Haryo Satmiko mengatakan telah memiliki rekaman percakapan antara pilot Lion Air JT 610 dengan petugas AirNav sebelum jatuh di perairan Tanjung Karawang. Percakapan tersebut salah satunya tentang permintaan Captain Bhavye Suneja yang meminta kembali ke Bandara Soekarno-Hatta (return to base).

Haryo tak menyebut apa saja yang ditemukan dalam rekaman percakapan tersebut. Sebab, pihaknya masih memverifikasi lebih lanjut.

Dia mengatakan, KNKT juga masih menunggu analisis black box yang merekam apa yang terjadi di pesawat Lion Air selama penerbangan. Sebab, KNKT harus menyocokkan rekaman suara dan black box.

"Saat ini belum kami bisa sampaikan karena kami harus cocokkan apa yang terjadi di lapangan dengan apa yang terjadi di rekaman," ujar Haryo saat konferensi pers di kantornya, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (30/10/2018).

Penyelidik KNKT Ony Suryo Wibowo menuturkan, dalam percakapan tersebut, tidak ada alasan mengapa pilot Lion Air meminta kembali. Dia pun tak menjelaskan dengan detail percakapan sesaat sebelum hilang kontak.

"Jadi untuk detail kita belum bisa menyampaikan ke masyarakat, kita akan mencocokkan data dengan yang lain," kata Ony.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2ACP6tL

No comments:

Post a Comment