Pages

Saturday, October 13, 2018

Deretan Perempuan Indonesia Perkasa di Asian Para Games 2018

Liputan6.com, Jakarta - Asian Para Games 2018 di Jakarta segera berakhir. Acara penutupan akan digelar hari ini, Sabtu (13/10/2018).

Acara tersebut menyisakan beragam cerita dari perempuan-perempuan perkasa. Dengan kemampuannya, mereka berhasil menyabet sejumlah medali emas, perak, dan perunggu.

Berikut peraih medali emas kontingen Indonesia dari berbagai cabang olahraga dalam ajang Asian Para Games 2018.

Suparniyati

Ia meraih medali emas dari cabang tolak peluru. Ia lahir di Riau pada 18 Agustus 1993 dan belajar tolak peluru sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Meski dikenal sebagai anak penjual tempe, Suparni mampu meraih medali emas. Ia mampu menggeser rekor Asia milik atlet Malaysia atas nama Nursuhana binti Ramlan yang dibuatnya pada 2012 sejauh 10,71 meter ketika di Paralimpiade London 2012.

Rica Oktavia

Ia meraih medali emas dari cabang olahraga lompat jauh. Ia meraih medali emas Asian Para Games 2018 setelah mengalahkan wakil Malaysia dan Jepang dengan lompatan 5,25 meter.

Kesuksesannya meraih medali emas tersebut membuktikan perjalanan panjangnya sejak Sekolah Dasar (SD). Ia memang sudah menyukai lompat jauh sejak SD hingga akhirnya mencapai target meraih medali emas.

Syuci Indriani

Syuci Indriani juga berhasil meraih medali emas untuk cabang renang. Sejak usia 6 tahun ia sudah menyenangi olahraga renang.

Tak hanya dalam ajang Asian Para Games 2018, ia juga sempat meraih medali emas dalam ajang olahraga yang berbeda, seperti Asean Para Games 2017 di Malaysia, juga meraih medali emas di Youth Para Games 2017 di Dubai.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Target yang dipasang Presiden RI Joko Widodo untuk kontingen Indonesia di Asian Para Games 2018 terlampaui.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2Cf8SNa

No comments:

Post a Comment