Pages

Sunday, September 16, 2018

Usulan Debat Pakai Bahasa Inggris, Jokowi: Kita Punya Bahasa Nasional

Liputan6.com, Jakarta - Bakal Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi menanggapi santai terkait usulan debat capres-cawapres tidak hanya menggunakan bahasa Indonesia saja melainkan bahasa Inggris. Jokowi menilai sebagai warga negara Indonsia seharusnya menggunakan bahasa Indonesia.

"Kita ini kan bangsa Indonesia, kita punya bahasa nasional Indonesia," kata Jokowi usai memberikan arahan kepada relawan ProJokowi (Projo) di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Minggu (16/9/2018).

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko juga mengatakan, dalam sebuah debat hal yang paling penting merupakan esensinya. Debat pun tidak difokuskan dalam panjang pendeknya berbicara.

"Di dalam debat itu esensinya, gagasan-gagasannya. Bukan dilihat dari bahasanya," kata Moeldoko di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Sabtu 15 September 2018.

Tak hanya itu, dia menegaskan dalam sebuah debat juga tidak tergantung oleh waktu. Hal terpenting yakni gagasan atau pikiran dari peserta debat.

"Kalau orang memberi gagasan yang sudah dipikirannya, tidak tergantung oleh waktu. Yang penting adalah sebuah esensinya," ucap Moeldoko.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Presiden Jokowi menyampaikan pidato pada World Economic Forum. Ia menyabut Thanos dalam pidatonya. Apa makna Thanos tersebut?

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2NgiRs8

No comments:

Post a Comment