Pages

Sunday, September 16, 2018

KONI Resmikan Kejurnas Hapkido Indonesia Ketiga di Jakarta

Liputan6.com, Jakarta - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Hapkido Indonesia telah resmi digelar di Britama Arena, Kelapa Gading, Jakarta, Minggu (6/9/2018). Kejurnas Hapkido Indonesia diikuti 242 peserta.

Kejurnas Hapkido Indonesia ketiga ini diresmikan oleh Wakil Ketua Umum Komite Olahraga Indonesia (KONI), Suarwo. Dalam sambutannya, dia mengaku bangga dengan prestasi atlet Hapkido Indonesia, meski baru empat tahun beredar di tanah air.

Pada Juli 2018, Hapkido Indonesia menjadi runner up Kejuaraan Dunia Hapkido di Korea Selatan. Indonesia menyabet 12 mendali emas.

"Hapkido merupakan salah satu olahraga bela diri dari Korsel yang dikembangkan di Indonesia. Tapi beberapa atlet Indonesia sangat membanggakan," kata Suwarno.

"Melihat potensi ini, Hapkindo akan berkembang dengan baik. KONI menyambut baik kehadiran Hapkido," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi cukup senang dengan kehadiran Hapkido di Indonesia. Bahkan, dia sudah berjumpa dengan salah satu juara dunia Hapkido Indonesia asal Aceh, Hurairah.

"Baru empat tahun, tapi Hapkido sudah membanggakan Indonesia. Saya memanggil juara dunia asal Aceh ke rumah. Saya ingin menyaksikan yang terbaik di Hapkido ini," katanya.

Dengan catatan prestasi yang sudah diukir Hapkido Indonesia, Menpora meminta KONI menjadikan Hapkido sebagai anggota baru mereka. Sejauh ini, Hapkido memang belum menjadi anggota KONI.

"Saya minta Hapkido langsung dimasukkan anggota KONI karena mereka sudah punya juara dunia," ujar menteri asal Bangkalan tersebut.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini, Kabar Harian Terbaru Terkini Indonesia - Liputan6.com https://ift.tt/2xp4GWQ

No comments:

Post a Comment