Pages

Tuesday, July 2, 2019

Top3: Penjualan LCGC Loyo dan Tilang Elektronik Incar Pengemudi Mobil yang Main HP

Liputan6.com, Jakarta Mobil murah bukan pertanda akan menjadi yang terlaris. Terbukti dari penjualan LCGC yang semakin loyo. Dan berikut ringkasan berita populer lainnya:

1. Penjualan Mobil LCGC Semakin Loyo, 2 Mobil Ini yang Bertahan

Hadirnya mobil murah yang masuk dalam skema Low Cost Green Car (LCGC) di Indonesia sempat populer. Dibanderol dengan harga Rp100 jutaan, mobil ini dinilai terjangkau sehingga mampu menciptakan angka penjualan sangat baik.

Namun pergeseran tren di dunia otomotif bisa berubah dengan cepat. Belakangan, hampir semua penjualan mobil LCGC anjlok. Kecuali Daihatsu Sigra dan Honda Brio. Selengkapnya baca di sini.

2. Servis di Bengkel Resmi Menguras Kantong, Benarkah?

Banyak anggapan bahwa biaya servis di bengkel resmi itu bisa menguras kantong. Atas alasan inilah banyak para pemilik mobil enggan melakukan perawatan kendaraannya di bengkel resmi.

Menanggapi hal ini, Toto Yulianto selaku Section Head of Service Administration PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menyebut biaya yang dikeluarkan untuk servis di bengkel resmi sebenarnya masih masuk akal dan wajar. Selengkapnya baca di sini.

2 dari 3 halaman

3. Tilang Elektronik Incar Pengendara yang Main Handphone, Ini Dasar Hukumnya

Penerapan sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan sistem kamera pengawas atau CCTV resmi diberlakukan. Aturan baru ini, diberlakukan bagi pengendara mobil, dan terdapat 12 kamera yang tersebar di jalan Sudirman-Thamrin yang siap mengidentifikasi pengendara yang melakukan pelanggaran.

Bila sebelumnya kamera hanya bisa mendeteksi pelanggaran yang terlihat di jalan, saat ini pengendara wajib waspada terlebih lagi jika tidak menggunakan sabuk pengaman dan bermain handphone (hp) saat berkendara. Selengkapnya baca di sini.

3 dari 3 halaman

Simak Video Pilihan Berikut Ini:

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/2J6vy4X

No comments:

Post a Comment