Pages

Saturday, June 1, 2019

Galang Toleransi, Komunitas Yahudi Bukber Ramadan Bareng Muslim di London

Liputan6.com, London - Komunitas Yahudi menggelar iftar atau buka puasa Ramadan 2019 bersama di sebuah sinagog di pusat kota London Timur, pada Kamis, 30 Mei 2019.

Ramadan tahun ini, mereka mengundang seluruh umat Islam yang ingin bergabung di acara tersebut, bersama dengan penganut agama lain seperti Sikh, Kristen, dan sebagainya.

Iftar itu merupakan iftar pertama yang diadakan oleh Sinagoge Woodford United, dihadiri oleh para pemuka Yahudi lokal dan nasional yang menyajikan makanan untuk Muslim setempat.

Selain menumbuhkan rasa solidaritas dan kebersamaan, buka puasa Ramadan bersama tersebut juga menjadi lokakarya yang menyebarkan pemahaman tentang penanganan kejahatan rasial, kesempatan bagi penduduk atau residen untuk saling mengenal, juga penyampaian pidato dari anggota masyarakat di London.

Deretan makanan lezat dihidangkan sebagai menu buka puasa. Sedangkan di akhir acara, para tamu didorong untuk tetap memupuk toleransi dan kemitraan di seluruh komunitas mereka.

Rabbi Wollenberg, yang mengorganisir buka puasa Ramadan bersama tersebut bersama keluarganya mengatakan: "Acara ini sukses besar, Muslim dan Yahudi berkumpul untuk belajar tentang keyakinan masing-masing dan perspektif satu sama lain," jelasnya seperti dikutip dari thenews.com, Minggu (2/6/2019).

"Bagi banyak Muslim yang hadir, ini adalah pertama kalinya mereka iftar di sebuah sinagog dan bagi tamu Yahudi, ini adalah pertama kalinya mereka iftar!" lanjutnya.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Wlg0CT

No comments:

Post a Comment