Pages

Thursday, May 30, 2019

Mengeluh Sakit Perut Bertahun-tahun, Gadis di Rusia Ternyata Sindrom Rapunzel

Oleh karenanya, dokter pun memutuskan segera melakukan operasi karena sifatnya yang sangat mendesak, demikian pemberitaan dari media lokal Rusia.

Dilaporkan remaja itu sudah mulih setelah operasi dan mengaku dirinya sudah jauh "lebih baik". Diketahui dia sudah menelan rambut selama 10 tahun terakhir.

Sebelumnya, gumpalan rambut berukuran besar dengan berat empat kilogram berhasil dikeluarkan dokter bedah dari perut seorang gadis di Kirgistan pada tahun 2014. Penduduk setempat langsung heboh.

Ayperi Alekseeva, yang kala itu remaja berusia 18 tahun awalnya mengalami sakit perut yang sangat parah. Dia sulit minum. Setiap menenggak air, perutnya langsung nyeri berat.

Perempuan muda itu pun dibawa orangtuanya berobat ke Rumah Sakit Kota Batken. Dokter kebingungan penyakit apa yang diderita si gadis. Wanita itu dirujuk ke Rumah Sakit Bishkek.

Operasi berhasil dilakukan. Gumpalan rambut seberat 4 kg berhasil diambil dari perut Ayperi. Kini Ayperi sudah sehat seperti sedia kala.

Gumpalan rambut itu berasal dari rambut atau bulu karpet yang kerap dimakan Ayperi. Gadis itu terbiasa memakannya. Kini ia berjanji tak akan melakukannya lagi.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com http://bit.ly/2Icx2cr

No comments:

Post a Comment