Pages

Tuesday, April 30, 2019

6 Bahaya Duduk Terlalu Lama untuk Kesehatan, Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung

5. Meningkatkan Risiko Kanker

Bahaya duduk terlalu lama selanjtunya adalah dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker. Hal ini disebabkan aktivitas fisik yang rendah dapat menyebabkan penyakit jantung dan kaner, bahkan berisiko kematian.

Banyak yang bilang meningkatnya risiko kanker karena duduk terlalu lama disebabkan oleh produksi insulin yang berlebihan mempromosikan pertumbuhan sel sehingga ada beberapa sel yang tumbuh dengan tidak terkendali dan menjadi tumor.

Hal ini berbanding terbalik bila badan bergerak dengan aktif. Antioksidan akan bekerja dengan baik dan dapat menghilangkan risiko terkena kanker karena radikal bebas. Ketika duduk terlalu lama, antioksidan tidak dapat bekerja dengan baik, dan menyebabkan radikal bebas mudah menyerang.

Selain itu, kurang bergerak, disfungsi metabolik, serta perubahan hormone juga bisa menyebabkan terjadinya kanker.

6. Postur Memburuk

Leher dan bahu akan menegang bila kamu terlalu lama duduk. Hal ini tentunya disebabkan karena leher terlalu lama ditahan menghadap ke layar monitor atau ketika mengerjakan hal lainnya. Selanjutnya hal-hal ini dapat membuat leher, bahu serta punggung menjadi pegal-pegal.

Bahaya duduk terlalu lama akan membuat masalah pada punggung. Apalagi terhadap orang yang setiap harinya menghadap monitor di tempat kerja, akan sering merasakan sakit punggung.

Hal ini karena ketika duduk, tekanan yang terjadi pada tulang belakang yang lebih besar dari pada ketika kamu berdiri.

Let's block ads! (Why?)

from Berita Hari Ini Terbaru Terkini - Kabar Harian Indonesia | Liputan6.com http://bit.ly/2IPVi6L

No comments:

Post a Comment