Pages

Friday, December 20, 2019

Top 3 Tekno: Facebook Garap Sistem Operasi Sendiri Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Artikel tentang Facebook yang tengah mengembangkan sistem operasi sendiri untuk perangkat besutannya, paling populer di kanal Tekno Liputan6.com.

Kabar tentang Apple, Amazon dan Google berkolaborasi untukmembuat perangkat Smart Home, dan platform kerja untuk disabilitas siap hadapi tantangan era industri 4.0 juga mencuri perhatian pembaca.

Lebih lengkapnya simak berita paling populer berikut ini.

1. Facebook Garap Sistem Operasi Sendiri, Siap Lepas dari Android

Ilustrasi Facebook (Foto: New Mobility)

Facebook dilaporkan tengah mengembangkan sistem operasi sendiri untuk perangkat besutannya. Berdasasrkan laporan The Information, langkah ini diambil untuk mengurangi ketergantungan Facebook terhadap sistem operasi Android.

Dikutip dari The Verge, Jumat (20/12/2019), sosok yang bertanggung jawab dalam pengembangan sistem operasi ini adalah ada Mark Lucovsky, sosok veteran Microsoft yang berada di balik kehadiran Windows NT.

Kendati demikian, tidak banyak informasi yang diungkap mengenai pemakaian sistem operasi ini nantinya. Namun sejumlah prediksi menyebut sistem operasi ini akan digunakan untuk perangkat virtual reality atau augmented reality besutan Facebook.

Baca Selengkapnya di Sini

2 dari 2 halaman

2. Apple, Amazon dan Google Kolaborasi Bikin Perangkat Smart Home Makin Kompatibel

Ilustrasi Apple (AP Photo/Mary Altaffer, File)

Apple, Amazon.com, dan Google bekerja sama untuk membuat produk-produk smart home (rumah pintar) lebih kompatibel. Zigbee Alliance yang anggotanya termasuk IKEA dan NXP Semiconductors juga akan bergabung dengan projek tersebut.

Dilansir Reuters, Jumat (20/12/2019), projek kerja sama tersebut bernama Connected Home over IP. Kerja sama ini dilatarbelakangi oleh kompetisi yang semakin ketat di antara perusahaan-perusahaan teknologi global untuk mendominasi pasar perangkat pintar.

Kelompok ini bertujuan memudahkan produsen perangkat untuk membuat produk yang kompatibel dengan smart home, dan layanan suara seperti Alexa, Siri, dan Google Assistant.

Baca Selengkapnya di Sini

3. Parakerja, Platform Kerja untuk Disabilitas Menuju Industri 4.0

Parakerja, Platform Kerja untuk Disabilitas Menuju Industri 4.0. Dok: Parakerja

Menggandeng Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) dan Gerakan Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), perusahaan penyedia platform kerja untuk disabilitas, Parakerja, merilis aplikasi penunjang kemandirian penyandang disabilitas bernama Parakerja.co.id.

Startup ini juga memiliki visi untuk membantu penyandang disabilitas dan non-disabilitas dalam meningkatkan aksebilitas dan kompetensi kerja menuju era industri 4.0

CEO Parakerja Rezki Achyana mengatakan aplikasi berbasis web dan Android ini dibuat untuk memberi kemudahan bagi penyandang disabilitas untuk mendapatkan modul pembelajaran dan pelatihan kerja.

Baca Selengkapnya di Sini

(Ysl/Isk)

Let's block ads! (Why?)

from Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari Ini Indonesia dan Dunia - Liputan6.com https://ift.tt/35LLenb

No comments:

Post a Comment